Selasa, 25 Maret 2014

motivasi : I Need to be Better



I Need to be Better

Terkadang kita tak bisa mencapai apa yang kita inginkan karena tidak adanya kesempatan. Misalnya saja dalam rekruitmen anggota, mengapa mereka melihat hanya dari pengalaman orang? Ya, pengalaman adalah guru terbaik, namun perlu diketahui bahwa tak semua orang bisa belajar dari pengalaman yang ia miliki. Apa yang terjadi di masa lalu akan mempengaruhi kehidupan seseorang kedepannya, namun masih ada dua kemungkinan yaitu ia bisa jadi lebih baik atau bahkan jadi lebih buruk.
Tidakkah mereka memberikan kesempatan pada orang yang belum memiliki pengalaman pada hal itu untuk belajar? Kalaupun tidak, maka orang lain sampai kapanpun tak dapat belajar dan tahu.

Sebenarnya tak peduli dari mana seseorang berasal. Bahkan dari tempat sampah pun masih ada barang berharga yang berguna bila dimanfaatkan dengan tepat. Perumpamaan ada seorang ayah dan dua orang anak disebuah rumah. Sikap ayahnya begitu buruk, seorang anaknya mengikuti kebiasaan buruk yang dilakukan ayahnya dan seorang yang lain tidak mau menjadi seperti ayahnya yag buruk, ia mau menjadi lebih baik dari ayahnya. Dari situlah kita tidak bisa menilai orang sembarangan hanya dari faktor-faktor tertenu saja, namun kita harus tahu kepribadian orang tersebut. Bagaimana cara orang tersebut berpikir tentang langkah-langkah untuk maju, bagaimana seseorang mengambil manfaat dari setiap hal di sekelilingnya.
Terkadang kita bisa meliat bagaimana sifat seseorang dari penampilan, gaya bicara, sikap, atau yang lain. Namun tidak semua kepribadian orang bisa tercermin dari hal itu, mungkin seseorang sedang menutupi dirinya agar orang lain tidak mengetahui sifat asli yang dimilikinya. Bukan berarti berpura-pura, tapi terkadang hal itu dibutuhkan untuk beradaptasi dan diterima pada suatu keadaan. Karena memang tidak semua orang bisa menerima keadaan orang lain dengan apa adanya.
Jika sebenarnya “apa adanya” kita buruk dan berusaha beradaptasi dengan keadaan yang baik, lama-kelamaan kebaikan itu akan menjadi bagian dari diri kita sehingga kita menjdi pribadi yang baik. Dari hal itulah bagaimana kita memperbaiki diri kita, bukan hanya menerima keburukan yang ada tapi menjadikan keburukan itu sebagai dorongan dimana kita harus berubah jadi lebih baik . Change yourself be better!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar