Selasa, 25 Maret 2014

motivasi : Awas !!! Jangan salah jalan …..



Awas !!! Jangan salah jalan …..
Setiap orang tentu menginginkan keberhasilan dan kesuksesan dalam hidupnya. Semua usaha dan kerja keras telah dilakukan, namun tak bisa dipungkiri bahwa tidak semua yang mereka usahakan dapat mencapai apa yang diinginkan. Keyakinan untuk berhasil harus selalu ada, kesiapan mental untuk bangkit dari berbagai kemungkinan gagal harus kuat. Tak peduli seberapa sering terjatuh bahkan terjerumus sedalam apapun, orang tangguh akan slalu bangkit dan bangkit dari kegagalannya.
Layaknya seorang bayi, untuk bisa berlari dia harus melalui beberapa tahap muali dari telungkup, duduk, merangkak, berdiri, berjalan, baru ia dapat berlari. Keyakinan kita akan tujuan yang “pasti tercapai” harus kuat, kita harus memikirkan bagaimana cara kita dapat meraihnya. Tak cukup hanya satu cara, cara lain juga harus disiapkan untuk mengahadapi kegagalan yang mungkin terjadi.
Apapun yang kita inginkan pasti bisa kita dapatkan dengan usaha keras, namun ingat bahwa tidak SEMUA yang kita inginkan bisa kita dapatkan. Terkadang bukan karena usaha kita kurang melainkan Tuhan tidak Merizkikan itu untuk kita, yakinlah bahwa Tuhan Menyiapkan yang lebih baik dari itu untuk kita. Setiap orang tercipta memiliki pribadi yang berbeda dengan setiap kelebihan dan kekurangan yang berbeda pula. Jangan pernah iri dengan apa yang dimiliki orang lain, namun jadikanlah ia sebagai motivasi untuk kita bisa mencapainya juga.
http://ts2.explicit.bing.net/th?id=HN.608003232725863297&pid=15.1                  http://ts4.mm.bing.net/th?id=HN.608006234904921623&pid=15.1
Perumpamaan seekor ikan yang baru menetas akan langsung bisa berenang, berbeda dengan seekor anjing yang harus berlatih dulu agar ia bisa berenang. Dari situ kita belajar bahwa tujuan yang sama dimiliki setiap orang dicapai dengan jalan yang berbeda. Bukan saya bermaksud menyamakan dengan binatang, tapi dari semua yang ada di sekeliling kita slalu ada tanda-tanda Kekuasaan Tuhan. Jika kita tetap tidak dapat mencapainya tujuan juga, mungkin memang rejeki kita bukan pada tempat itu. Mungkin kita berada pada perjuangan yang salah, maka itu mengetahui kemampuan yang kita miliki sangat penting. Kemampuan bukan berarti sesuatu yang kita sukai, karena belum tentu kita mampu melakukan apa yang kita suka dengan baik. Bahkan terkadang diri kita sendiri tak mampu melihat kemampuan apa yang dimiliki , bisa jadi orang lain lebih mengetahui kemampuan kita.
Jika kita tak dapat melakukan sesuatu yang dikatakan itu adalah “kekurangan” pada diri kita. Menurut saya, kelebihan bukan digunakan untuk menutupi kekurangan, namun kelebihan itu ada sebagai penyeimbang pada diri kita agar kita memahami perbedaan, dan menentukan arah yang harus dituju dengan pasti, jika kita memiliki kelebihan pada semua bidang mungkin kita tak dapat focus untuk mengembangkannya karena sibuk dengan kelebihan yang ini dan itu. Tentu kita punya kekurangan, namun jangan biarkan kekurangan itu tertanam tajam pada diri kita , ya paling tidak kita dapat melakukan hal itu dengan hasil standar atau biasa.
Misalnya kita memiliki kekurangan yaitu tidak mahir menggambar, sekeras apapun usaha yang dilakukan tetap saja hasilnya tak teramat bagus. Setidaknya kita bisa menggambar dengan hasil standar yang bisa dikatakan gambar kita tidak jelek, ya lumayan bagus lah.
Ingat yang terpenting untuk bisa mencapai tujuan adalah memahami segala faktornya, jangan sampai kita berjuang di jalan yang salah. Jatuh dimana seharusnya kita tidak perlu terjatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar